Penyebab Kerusakan Hutan Pantai

Penyebab Kerusakan Hutan Pantai. Saat ini kondisi hutan sekitar pantai di Indonesia telah banyak mengalami kerusakan. Selain disebabkan oleh kegiatan manusia, kerusakan tersebut juga terjadi karena pengaruh alam. Kerusakan hutan di wilayah pantai yang sering terjadi di Indonesia disebabkan oleh:

  1. Terjadinya pencemaran di sekitar wilayah pantai. Pencemaran ini terjadi karena beberapa hal, seperti adanya limbah industri yang dibuang ke wilayah pantai, tumpahan minyak yang berasal dari kapal yang mengangkutnya serta dapat juga pencemaran yang disebabkan karena pengeboran minyak.
  2. Kerusakan akibat erosi permukaan tanah atau yang disebut dengan surface run off yang terjadi dari daratan bahkan terjadi dari rembesan secara alami.
  3. Kemungkinan terjadinya pencemaran yang terjadi akibat energi nuklir.
  4. Terjadinya pemanasan global yang dapat menimbulkan perubahan iklim sehingga memungkinkan terjadinya kerusakan pada hutan pantai.
  5. Naiknya permukaan air laut. Permukaan air laut yang naik sering terjadi di Indonesia. Hal tersebut menyebabkan hutan pantai yang ada di Indonesia juga hilang atau musnah.
  6. Adanya perubahan bentang alam yang terjadi akibat perubahan geomorfologi.

inilah Penyebab Kerusakan Hutan Pantai.

Baca juga : Manfaat Hutan Pantai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.