Program Indonesia Terang Untuk Siapa? 237 Warga Desa Oelnunuh TTS Hanya Bermodalkan Pelita

Semuadata.com, menyedihkan menikmati semangat Kemerdekaan NKRI ke – 77. Hampir di semua wilayah dilengkapi jaringan listrik namun rasanya beda dengan Desa Oelnunuh, Kecamatan Polen, Kabupaten Timor Tengah Selatan dengan 237 Kepala Keluarga yang hanya bermodalkan pelita di malam hari untuk melewati setiap malam. Situasi ini terus berlanjut hingga saat ini tanpa ada perhatian dari PEMDA TTS meskipun sudah di sampaikan. Bentuk kekecewaan ini di saksikan pada Jurnalis Semuadata.com, sabtu, 17 September tahun 2022

Baltasar Salab Wakil BPD Desa Oelnunuh kepada awak media mengaku “sangat merindukan adanya jaringan listrik masuk ke Desa kami, mewakili seluruh masyarakat saya meminta agar Pemerintah bisa Daerah memperhatikan kami soal jaringan listrik bisa masuk ke Desa kami. Kami juga ingin menikmati terang seperti masyarakat Desa lainya. Di sini kami di perbatasan TTU, kami di apit oleh beberapa Desa tetangga baik di TTS maupun TTU yang serba terang listrik. Nah kami di Desa Oelnunuh kenapa tidak? Kami juga masyarakat dan mempunyai hak yang sama untuk menikmati listrik”.

Sebagai Tokoh Masyarakat, Daniel Otemusu meminta hal senada. ” kami butuh jaringan listrik masuk desa, apa persoalan atau apa dosa kami sehingga menjadi desa di tengah – tengah namun jaringan listrik itu hanya terlihat kilauan lampu.
Sebagai orangtua, saya Minta Pemerintah Daerah TTS bisa bekerja sama untuk menghadirkan jaringan listrik di Desa kami”

“Saya tidak percaya para anggota Legislatif dapil kami disini, yang setiap 5 tahun turun kampanye minta suara dan berjanji namun janji ke ke janji dan tidak pernah ada hasil. Saya mohon pemerintah tingkat atas untuk memperhatikan kami di Desa Oelnunuh”

Kepala Desa Oelnunuh Herman Otemusu kepada Jurnalis Semuadata.com, mengaku sebagai pemimpin di Desa sangat merindukan jaringan listrik masuk Desa kami. Wujud dari kerinduan ini sudah 5 kali saya melayangkan Proposal Permohonan ke PLN TTS dan PLN NTT namun di ada kepastian hingga saat ini.

” saya juga sudah berkomunikasi dengan salah satu ADPRD TTS dapil kami tetapi rupahnya tidak membuahkan hasil yang pasti.
Saya mau kemana lagi? Sementara desa – tetangga baik dari TTU seperti Fatunisuan, dari TTS ada Fatumnutu,Usapi, Mnesatbubuk sudah menyala sedangkan kami hanya menikmati kilauan lampu.

Kita di tuntut untuk bekerja berbasis teknologi, namun listrik adalah kebutuhan vital untuk menggerakan semua.

Herman Otemusu juga menegaskan, Bagaimana anak didik mau pintar, komputer saja mereka tidak lihat apalagi dengan belajar secara online dan hal hal yang berhubungan dengan teknologi.

Sebagai Kepala Desa untuk hal pengurusan administrasi Desa yang membutuhkan listrik kami harus menempuh jarak dan membutuhkan waktu untuk bisa urus.

Penduduk kami dengan total 237 Kepala Keluarga secara antusias menyambut jika Pemda atau Pihak PLN TTS mau mendatangkan jaringan listrik di Desa kami.

Apakah program Indonesia Terang untuk kami di Desa Oelnunuh, atau salah kami dimana sehingga desa kami di lewati jaringan listrik.

Saya berharap Pemerintah TTS dan PLN cabang Soe sebisanya membantu kami masyarakat Desa Oelnunuh untuk yang saat ini gelap bisa terang

APRILIA/TEAM

One thought on “Program Indonesia Terang Untuk Siapa? 237 Warga Desa Oelnunuh TTS Hanya Bermodalkan Pelita

  • September 18, 2022 pada 8:33 am
    Permalink

    Saya selaku perantau dari Desa Oelnunuh sekarang di pulau Dewata Bali mohon bantuan dari Pemerintah dan PLN Soe untuk membantu keluarga dan saudara kami di kampung tercinta Oelnunuh untuk penerangan terimakasih Tuhan Yesus memberkati

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.